base th 8

Saat memasuki base TH 8, gamers membutuhkan strategi dan tips untuk bertahan hidup. Base COC TH 8 merupakan salah satu base yang memiliki waktu pengembangan lebih lama dibandingkan base lainnya.Para pemain harus mempunyai pertahanan lebih dari 4 bulan.

Menurut laman Clash of Clans, selama berada di base COC TH 8, pemain akan mendapatkan Anti 1 Star, Anti 2 Star, Anti 3 Star, Anti giant, Anti Loot, Anti GoWipe, atau Dark Elixier. Untuk level th 8 ini, para pemain memerlukan PEKKA dan Hog Rider unutk level 4 ini.

Pada base level COC TH 8, wall sudah mulai diperkuat untuk melindungi resource yang dimiliki pemain, seperti Gold dan Elixir. Untuk base ini anda mempunyai banyak manfaat dalam menjaga squad musuh supaya tidak mencuri bintang.

Berdasarkan laman All Clash, para pemain di base COC TH 8 sudah memiliki builder handal dan pasukan yang terlatih. Ini termasuk Orang Barbar, Pemanah, Raksasa, Penghancur Tembok, Penyihir, dan Penunggang Babi.

Adanya pasukan tersebut akan memudahkan pemain untuk menyelesaikan base game COC TH 8. Selanjutnya rekomendasi susunan base COC TH 8 yang bisa digunakan oleh pemain COC adalah sebagai berikut.

Untuk membangun Castle yang tangguh di base COC TH 8, pemain membutuhkan strategi dan taktik untuk menempatkan susunan elemen permainan. Hal ini dilakukan agar tercipta konektivitas yang baik untuk pertahanan.

Dikutip dari Clash Guides with Dusk page, beberapa hal yang harus dilengkapi saat membangun base TH 8 adalah magic item seperti Healing Spells, Posion Spells, Clans Castle Troop Hog Rider, dan Clan Castle Spell Posion Spells untuk menjaga keamanan desa selama sesi perang Klan.

Strategi Pertahanan Base Th 8 Coc

Berikut rekomendasi jenis susunan base TH 8 untuk pertahanan yang bisa dilakukan oleh pemain.

  • Base Farming

Tujuan dari Base Farming adalah menyusun strategi untuk melindungi sumber daya yang sudah Anda miliki. Diantaranya adalah Gold, Elixier, dan Dark Elixier dari serangan dan looting oleh clan musuh.

Bangunan wajib di naikan levelnya dan dilindungi oleh para pasukan. Keuntungan lain menggunakan Base Farming adalah biaya sumber daya yang rendah, pelatihan pasukan yang singkat dan sangat mudah.

  • Base Trophy

Base Trophy memiliki urutan farming terbalik. Setting base ini bertujuan untuk melindungi Trophy agar semua clan kesulitan mendapatkan bintang.

Tata letak dasar Piala sengaja menempatkan lebih banyak bangunan penghasil kekayaan di luar tembok. Tujuannya agar clan musuh fokus farming. Serangan akan dimulai dengan pasukan sedang farming terlebih dahulu.

  • Basis Hybrid

Susunan base TH 8 Hybrid merupakan kombinasi dari base farming dan trophy. Ini melayani dua tujuan, yaitu untuk melindungi kekayaan serta piala.

Kelemahan dari pangkalan ini adalah mahal untuk disiapkan. Sebab, para pemain menempatkan bangunan yang menghasilkan sumber kekayaan dan trofi di dalam dan di luar. Sebelum menggunakan tipe base ini, pastikan kamu memiliki Air Defense.

  • Basis War

Base War di base TH 8 base level sering disebut sebagai base bintang 3, yaitu istilah untuk membuat musuh gagal mendapatkan piala atau kekayaan.

Saat membangun base ini, pemain juga disarankan untuk menggunakan tipe base Hybrid. Dengan dasar itu, bagian dalamnya akan dilindungi oleh Tembok tingkat tinggi. Sementara di luar, bangunan sumber daya akan dilindungi oleh pelatihan pasukan.

Itulah empat strategi komposisi COC base TH 8 dasar yang bisa dilakukan pemain.

Baca Juga : BARBARIAN DALAM GAME CLASH OF CLANS